• PESANTREN MADINAH MUNAWWARAH
  • Darul Fiqhi wa Da'wah

Tentang Kami

Kanal Santri adalah wadah setiap ide dari para santri Pesantren Madinah Munawwarah. Adapun tujuan kami adalah untuk mengoptimalisasi dakwah di dunia digital. Untuk itu, setiap karya yang dimuat wajib bertemakan “dakwah islam”.

Siapa yang berhak berkontribusi?

Setiap santri Pesantren Madinah Munawwarah memiliki hak untuk menuangkan ide-idenya berupa karya tulis, baik sastra maupun non-sastra. Terdiri dari beberapa kategori sebagaimana dijelaskan sebagai berikut:

LIPUTAN, adalah wadah jurnalisme santri yang memaparkan segala kegiatan yang ada di pesantren.

TADARUS, adalah kumpulan tulisan yang berdasarkan ceramah-ceramah Abah, asatidz, maupun kitab-kitab ngaji pesantren yang dibahasakan kembali ataupun berupa transkripsi. Berfokus pada tiga tema, yakni hukum (fiqh), tasawuf, dan tanya jawab (Tabassam)

OPINI, adalah artikel-artikel santri yang mengandung unsur argumentatif. Tema yang dibutuhkan bebas, yang penting berupa opini.

SASTRA, Terdiri tiga hal, yakni puisi, prosa, dan cerita.

Kirim Karya Anda

Halaman Lainnya
Kirim Artikel

  Kirimkan naskah anda beserta gambar ilustrasi atau foto kegiatan untuk memperjelas karya ke Redaksi Kanal Santri -> Whatsapp (KLIK) Tuliskan nama (atau nama pena) anda serta

30/09/2020 16:51 - Oleh Admin PMM - Dilihat 314 kali
Cara Klaim Insentif

Redaksi Kanal Santri akan memberikan insentif kepada santri yang terlah berkontribusi mengirimkan tulisan baik sastra maupun non-sastra. Adapaun syarat dan ketentuannya sebagai berikut:

30/09/2020 16:50 - Oleh Admin PMM - Dilihat 197 kali
Tips Menulis

KARYA TULIS (NON-SASTRA) Semua santri Pesantren Madinah Munawwarah berhak untuk mengirimkan artikelnya dengan memperhatikan beberapa kaidah penulisan. Adapun kaidah penulisannya sebagai

30/09/2020 16:49 - Oleh Admin PMM - Dilihat 106 kali
Struktur Pengurus

masih dalam pengembangan

29/09/2020 22:53 - Oleh Admin PMM - Dilihat 278 kali
Pengasuh

masih dalam pengembangan

29/09/2020 21:57 - Oleh Admin PMM - Dilihat 54 kali